Minggu, 30 April 2017

Cara melacak nomor rekening penipu transfer bank

carakredit.com - Cara melacak nomor rekening penipuan transfer bank - beberapa waktu lalu bapak mertua saya terkena penipuan, ada orang nelfon dan mengaku sebagai keluarga yang terkena musibah kemudian minta di transfer, dan karena mertua saya orang yang tidak paham begituan dan kebetulan jauh dari tempat saya lewat tetangga beliau mentransfer dana nya. saya pun terkejut saat belia memberitahukan hal tersebut.

awas penipuan online disekitar anda
awas penipuan online disekitar anda


sayapun gerak cepat untuk melacak si pelaku, untung saja nomor rekening dan nomor hp pelaku masih ada di HP mertua saya, saya kemudian menghubungi pihak bank tempat nomor rekening tersebut di daftarkan,
untuk melaporkan penipuan ada hal-hal yang harus di perseiapkan terlebih dahulu yakni :

Nama lengkap pengirim transfer (pihak yang tertipu) :
No rekening pengirim (jika transfer pake atm/sejenisnya, kalau setor bank simpan bukti kirmannya):
Nama Bank pengirim transfer :
Tanggal transaksi :
Nominal transaksi :
Media transaksi :
Nama lengkap penerima transfer :
No rekening penerima :
Nama Bank penerima transfer :
Kronologi :
Nomor ponsel yang mudah dihubungi :

Setelah kita mengisi data diatas, maka kita dapat melampirkan surat lapor dari kepolisian untuk melengkapi laporan kita. kemudian kalau disetujui pihak bank akan melacak cabang bank tempat nomor rekening itu didaftarkan dan alamat si pemilik rekening guna di proses oleh pihak kepolisian.

pada kasus yang saya alami, ternyata penipu nya ada lah tetangga mertua saya sendiri, dan kemudian diselesaikan dengan kekeluargaan, dan berjanji mengembalikan uangnya, penipuan kadang tidak melihat tentangga dan tak mengenal kerabat, semua bisa terjadi karena ada kesempatan, jadi tetap selalu waspada dan jaga orang tua atau kerabat kita yang gaptek masalah begian.

semoga informasi ini bermanfaat sekian dan salam.

Cara melacak nomor rekening penipu transfer bank Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.