Senin, 06 Maret 2017

Persyaratan Pengajuan KUR di bank Jateng

cara kredit | cara pengajuan dan persyaratan pinjaman kredit modal usaha KUR di bank Jateng - bagi anda masyrakat jawa tengah dan ingin menambah ataupun mengemabngankan usaha mikro atau pun kecil menengah yang anda jalani, anda bisa mengajukan Kur di Bank jateng.

Persyaratan Pengajuan Kredit Bank Jateng

Bank Jateng (dahulu bernama Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah/BPD Jateng) adalah satu-satunya bank daerah yang berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Jawa Tengah. Bank Jateng berpusat di kota Semarang. Bank Jateng didirikan pada tahun 1963 dengan nama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (PT BPD Jateng).

KUR atau kredit usaha rakyat di bedakan menjadi dua yakni Kur Mikro dan Kur Ritel dengan persyaratan dan besar pinjaman yang berbeda tentunya.

1. Pinjaman KUR Mikro di Bank Jateng

di Bank Jateng tersedia Fasilitas Kur Mikro yang Sasaran penyaluran kredit lebih ditujukan pada  Pelaku Usaha Mikro, Kecil , & Menengah yang Penggunaannya ditujukan untuk Modal kerja dan investasi  pada usaha produktif semua sektor yang diprioritaskan pada sektor pertanian, perikanan, industri Pengelolaan,  Perdagangan , dan Jasa-jasa yang dinilai feasible.

Sedangkat jumlah pinjaman kredit atau Plafond S.D 25 juta, Fasilitas Tambahan, Maksimal 75 Juta Suku Bunga Efektif sama seperti Bank lainnya yakni 9%

Bagaimana cara membayar Angsuran Kredit ?

Pokok dan bunga dibayar secara regular
Metode angsuran menurun

Apakah mengajukan pinjaman perlu ada Jaminan Kredit ?

Jaminan kredit di adakan sesuai dengan Kelayakan usaha yang dibiayai, perjanjian kredit dilakukan dibawah tangan.

Persyaratan Dokumen ?
Copy KK, KTP, Surat Nikah, Surat keterangan usaha, dan copy agunan berupa sertifikat tanah ataupun bpkb.

Lain-lain
  • Wajib BI Checking
  • Tidak sedang menerima kredit program pemerintah kecuali kredit konsumtif
  • Dapat mengajukan tambahan pinjaman (suplesi) tanpa menunggu pinjaman dilunasi dengan total pinjaman sesuai aturan ketentuan plafond KUR. 
  • Dapat direstrukturisasi tidak menggugurkan hak klaim dari bank kepada pihak penjamin. 
  • Jangka waktu suplesi dan restrukturisasi untuk modal kerja maksimal 7 tahun 
  • Modal Kerja Maksimal 4 Tahun (khusus KUR Ritel) dan Investasi maksimal 5 tahun (KUR Mikro dan Ritel).
Mungkin ada tertarik membaca ini : Cara Pengajuan Kur BRI

2. Pinjaman KUR RITEL Bank Jateng


KUR RETAIL adalah fasilitas pinjaman kredit Kur yang ada di Bank Jateng dengan Sasaran Pelaku Usaha Mikro, Kecil , & Menengah ditujukan untuk Penggunaan Modal kerja dan investasi  pada usaha produktif semua sektor yang diprioritaskan pada sektor pertanian, perikanan, industriPengelolaan,  Perdagangan , danJasa-jasa yang dinilai feasible

Untuk Plafond Kur Ritel lebih besar dibandingkan Kur Mikro Yakni  25 juta s.d 500 juta, Fasilitas Tambahan, Max 500 Juta dengan Suku Bunga Efektif 9%

Apakah diperlukan adanya anggunan ?
Anggunan diwajibkan sesuai dengan ketentuan bank yang berlaku, Perjanjian Kredit Notariil

Persyaratan dokumen yang diperlukan ? 
Copy KK, KTP, NPWP (bagi pinjaman diatas 50 juta) surat keterangan usaha dan Agunan.

Mungkin anda tertarik membaca ini : Persyaratan Pengajuan KUR di bank Jateng

Lain-lain
  1. Pola Executing, Boleh sedang menerima kredit kecuali dari kredit program pemerintah
  2. Dapat mengajukan tambahan pinjaman (suplesi) tanpa menunggu pinjaman dilunasi dengan total pinjaman sesuai aturan ketentuan plafond KUR.
  3. Dapat direstrukturisasi tidak menggugurkan hak klaim dari bank kepada pihak penjamin.
  4. Jangka waktu suplesi dan restrukturisasi untuk modal kerja maksimal 7 tahun
  5. Modal Kerja Maksimal 4 Tahun (khusus KUR Ritel) dan Investasi maksimal 5 tahun (KUR Mikro dan Ritel).
untuk Pelayanan Bank Jateng meliputi : Kabupaten Banjarnegara, Banjarnegara, Kabupaten Banyumas, Purwokerto, Kabupaten Batang, Batang, Kabupaten Blora, Blora, Kabupaten Boyolali, Boyolali, Kabupaten Brebes, Brebes, Kabupaten Cilacap, Cilacap, Kabupaten Demak, Demak, Kabupaten Grobogan, Purwodadi, Kabupaten Jepara, Jepara, Kabupaten Karanganyar, Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Kebumen, Kabupaten Kendal, Kendal, Kabupaten Klaten, Klaten, Kabupaten Kudus, Kudus, Kabupaten Magelang, Mungkid, Kabupaten Pati, Pati, Kabupaten Pekalongan, Kajen, Kabupaten Pemalang, Pemalang, Kabupaten Purbalingga, Purbalingga, Kabupaten Purworejo, Purworejo, Kabupaten Rembang, Rembang, Kabupaten Semarang, Ungaran, Kabupaten Sragen, Sragen, Kabupaten Sukoharjo, Sukoharjo, Kabupaten Tegal, Slawi, Kabupaten Temanggung, Temanggung, Kabupaten Wonogiri, Wonogiri, Kabupaten Wonosobo, Wonosobo, Kota Magelan, Kota Pekalongan, Kota Salatiga, Kota Semarang, Kota Surakarta, dan Kota Tegal.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan datang langsung ke kantor Bank Jateng terdekat di Kota anda atau anda bisa kunjungi website bank jateng di : http://bankjateng.co.id  disana anda bisa menghubungi nomor costumer service untuk bertanya lebih lanjut.

Demikianlah cara mengajukan kredit usaha rakyat KUR di Bank Jateng, semoga bermanfaat dan semoga usaha anda lancar dan sukses. sekian dan salam.

Persyaratan Pengajuan KUR di bank Jateng Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.