Senin, 06 Maret 2017

Cara kredit motor mobil lewat bank jateng

cara kredit | bagaimana cara mengajukan pinjaman untuk pembelian motor mobil  secara di cicil di bank jateng ? - jika anda berdomisili di Jawa Tengah dan ingin memiliki kendaraan bermotor secara di cicil mungkin artikel berikut akan cocok untuk anda.

Cara kredit kendaraan di Bank Jateng

Bank jateng memiliki fasilitas kredit pinjaman untuk pembelian kendaraan roda dua. adalah fasilitas Kredit kendaraan Bermotot (KKB) fasilitas pinjaman khusus pembelian kendaraan agar anda bisa membeli Motor dengan cara di angsur.

mungkin anda tertarik membaca ini : Persyaratan Pengajuan KUR di bank Jateng

Siapa saja yang boleh mengajukan ?

adalah anda yang berdomisili di wilayah layanan bank jateng, baik Pegawai PNS/BUMN/D/swasta, Tenaga Profesi, dan Wiraswasta ataupun Kolektif melalui lembaga/instansi/swasta untuk melakukan perjanjian kerjasama dengan bank

Kendaraan apa saja yang boleh di kredit ?

Kredit KKB boleh digunakan untuk Pembelian kendaraan bermotor baru (roda 2/ 4) Baru atau Bekas.

Berapa besaran pinjaman KKB yang diberikan ?

untuk besaran pinjaman atau Plafond adalah sebagai berikut :
  1. Pegawai/Pensiuna PNS maksimum 80% dari Penghasilan Bersih 100% jika ada penghasilan tambahan
  2. Pegawai/ Pensiunan non PNS maksimun 75% dari penghasilan bersih
  3. Tenaga Profesi dan Wiraswasta maksimum 50% penghasilan bersih

berapa jangka waktu maskimal pinjaman kredit ?

Maksimal 5 tahun (kendaraanbaru), 3 tahun (kendaraanbekas) atau disesuaikan dengan sisa masa kerja debitur. apakah perlu jaminan ? jaminannya adalah kendaraan yang di beli atau yang di kredit dengan dibuktikan dengan BPKB kendaraan tersebut.

Persyaratan Dokumen ?

Copy KK, KTP, Surat keterangan penghasilan atau slip gaji.

Ketentuan Lain
  1. Wajib mengikuti program asuransi personal accident plus
  2. Optional untuk total loss only/ all risk 
  3. Wajib menyerahkan uang muka untuk kendaraan roda 4 minimal 25% dan roda 2 minimal 20% dari harga on the road kendaraan yang dibeli.
  4. Untuk kendaraan bermotor (second) untuk kendaraan roda 4 umur kendaraan 0-5 tahun minimal 30%, dan 6-10 tahun minimal 50% dari harga kendaraan sesuai penilaian Bank.
Ketentuan Untuk Dealer

  1. Dealer kendaraan telah resmi melakukan perjanjian kerjasama dengan bank.
  2. Wajib menyimpan uang jaminan minimal Rp. 1.000.000,- untuk setiap pembelian 1 unit kendaraan bermotor roda 2.
  3. Wajib menyimpan uang jaminan minimal 10% untuk setiap pembelian 1 unit kendaraan bermotor roda 4. 
  4. Setelah BPKB terbit dan diserahkan kepada bank, uang jaminan dapat dicairkan. 
  5. Pengikatan jaminan kendaraan secara fidusia sempurna.
untuk Pelayanan Bank Jateng meliputi : Kabupaten Banjarnegara, Banjarnegara, Kabupaten Banyumas, Purwokerto, Kabupaten Batang, Batang, Kabupaten Blora, Blora, Kabupaten Boyolali, Boyolali, Kabupaten Brebes, Brebes, Kabupaten Cilacap, Cilacap, Kabupaten Demak, Demak, Kabupaten Grobogan, Purwodadi, Kabupaten Jepara, Jepara, Kabupaten Karanganyar, Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Kebumen, Kabupaten Kendal, Kendal, Kabupaten Klaten, Klaten, Kabupaten Kudus, Kudus, Kabupaten Magelang, Mungkid, Kabupaten Pati, Pati, Kabupaten Pekalongan, Kajen, Kabupaten Pemalang, Pemalang, Kabupaten Purbalingga, Purbalingga, Kabupaten Purworejo, Purworejo, Kabupaten Rembang, Rembang, Kabupaten Semarang, Ungaran, Kabupaten Sragen, Sragen, Kabupaten Sukoharjo, Sukoharjo, Kabupaten Tegal, Slawi, Kabupaten Temanggung, Temanggung, Kabupaten Wonogiri, Wonogiri, Kabupaten Wonosobo, Wonosobo, Kota Magelan, Kota Pekalongan, Kota Salatiga, Kota Semarang, Kota Surakarta, dan Kota Tegal.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan datang langsung ke kantor Bank Jateng terdekat di Kota anda atau anda bisa kunjungi website bank jateng di : http://bankjateng.co.id  disana anda bisa menghubungi nomor costumer service untuk bertanya lebih lanjut.
Demikianlah cara mengajukan kredit kendaraan bermotor baik roda dua ataupun roda 4 atau mobil semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. sekian dan salam

Cara kredit motor mobil lewat bank jateng Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.