Senin, 20 Februari 2017

Pinjaman uang untuk menikah

cara kredit | butuh dana pinjaman untuk menikah ? bingung cari dimana tempat pinjam uang untuk kawin atau menikah. artikel berikut ini akan membahas beberapa bank dan lembaga non perbankan lainnya yang memberikan fasilitas pinjaman kredit untuk modal menikah.

Dimana tempat pinjam uang untuk pernikahan ?

ada beberapa bank konvensional atau pun syariah mapun juga lembaga non perbankan yang mungkin program fasilitas kredit pembiayaan pernikahan cocok dengan keadaan anda. yakni :


1. Fasilitas kredit BRIGuna Purna dari Bank BRI (untuk pensiunan)

Briguna Purna adalah kredit yang diberikan kepada calon debitur/ debitur dengan sumber pembayaran (repayment) berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (uang pensiun). Dapat digunakan untuk pembiayaan keperluan produktif dan non produktif misalnya : pembelian barang bergerak/ tidak bergerak, perbaikan rumah, keperluan kuliah/ sekolah anak, pengobatan, pernikahan anak, dan lain-lain.

Limit terbatas sesuai dengan kempuan anda, tenor hingga 180 Bulan,

Persyaratan Dokumen yang dibutuhkan antaralain :
  1. Identitas diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga
  2. Asli SK Pensiun, Daftar Pembayaran Pensiun (Dapem), Kartu Registrasi Induk Pensiun (KARIP), Buku Pensiun, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah), dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman.

informasi lebih lanjut anda bisa datang langsung ke kantor Bank BRI di kota anda atau kunjungi situs bank BRI di bank Bri

Mungkin anda tertarik untuk membaca ini : Cara kredit Tanpa anggunan Bank BCA

2. Pinjaman Pernikahan dari Taralite

Di Taralite anda bisa meminjam uang untuk biaya pernikahan dan bahkan tanpe perlu menggunakan anggunan atau jaminan sesuai dengan ketentuan dari taralite, julah pinjaman pun fleksibel dan bunga bisa disesuaikan dengan jangka waktu pinjaman atau tenor sesuai dengan kemampuan anda.

untuk informasi syrat pengajuan pinjaman dana di taralite bisa anda baca selengkapnya Pinjaman dana cepat bunga ringan dari taralite

Menarik untuk dibaca : pinjam dana 200 juta tanpa jaminan

3. Pinjaman Konsumtif dari Bank BNI Syariah

ada beberapa fasilitas kredit pinjaman Bank BNI syariah yang mungkin saja bisa digunakan untuk pembiayan pernikahan yakni : Rahn Mikro dan Multiguna iB Hasanah

a. Rahn Mikro

Rahn Mikro adalah pinjaman yang mencakup Pembiayaan mulai dari  Rp. 500 rb hingga Rp. 50 Jt Jangka Waktu Pembiayaan 3,6,9,12 bulan (tidak dapat diperpanjang) Tujuan : Modal Usaha /produktif, biaya pendidikan, kesehatan, pernikahan, dll (konsumtif) dan Keperluan lainnya Persyaratan : Fotokopi KTP, fisik emas

b. Multiguna iB Hasanah

fasilitas pinjaman Multiguna iB Hasanah adalah Fasilitas Pembiayaan Konsumtif yang diberikan kepada anggota masyarakat untuk pembelian barang kebutuhan konsumtif dan/ atau jasa sesuai prinsip syariah dengan disertai agunan berupa tanah dan bangunan yang ditinggali berstatus SHM atau SHGB dan bukan barang yang dibiayai.

Kelebihan fasilita Multiguna iB Hasanah:

  • Proses cepat dengan persyaratan yang mudah sesuai dengtan prinsip syariah.
  • Minimal pembiayaan Rp. 50 juta dan maksimum Rp. 2 Milyar.
  • Jangka waktu pembiayaan sampai dengan 10 tahun.
  • Uang muka ringan.
  • Angsuran tetap tidak berubah sampai lunas.
  • Pembayaran angsuran melalui debet rekening secara otomatis atau dapat dilakukan di seluruh  Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional.

Untuk informasi lebih lanjut anda bisa datang langsung ke kantor Bank BNI syariah terdekat di kota anda atau bisa kunjungi websitenya di BNI Syariah

4. Pembiayaan iB Muamalat Multiguna 

iB Muamalat Multiguna merupakan produk pembiayaan yang membantu anda untuk memenuhi kebutuhan barang jasa konsumtif seperti bahan bangunan untuk renovasi rumah, kepemilikan sepeda motor, biaya pendidikan, biaya pernikahan dan perlengkapan rumah.

Dua pilihan yaitu akad murabahah (jual-beli) atau ijarah Multijasa (sewa jasa).
  • Dapat diajukan oleh pasangan suami istri dengan sumber penghasilan untuk angsuran diakui secara bersama (joint income)
  • Pembiayaan dicover dengan asuransi jiwa
  • Fasilitas angsuran secara autodebet dari Tabungan Muamalat
 untuk informasi lebih lanjut anda bisa kunjungi kantor bank Muamalat Indonesia terdekat di tempat anda atau anda bisa kunjungi situsnya di Bank Muamalat

5. Fasilitas Mandiri Kredit Tanpa Agunan

Mandiri Kredit Tanpa Agunan adalah kredit perorangan tanpa agunan dari Bank Mandiri untuk berbagai kebutuhan seperti pendidikan, pernikahan, kesehatan, renovasi rumah dan kebutuhan keluarga lainnya.

Kelebihan meminjam dana di Bank mandiri adalah :
Pinjaman dana Tanpa Agunan, Cicilan Ringan disesuaikan dengan masa pinjaman, maksimal Limit kredit sampai dengan Rp. 200 juta tenor atau Jangka waktu kredit sampai dengan 3 tahun (Khusus pegawai yang menyalurkan gaji melalui Bank Mandiri , jangka waktu kredit hingga 5 tahun), adanya Perlindungan Asuransi Jiwa

Menarik dibaca : pinjam uang 10 juta tanpa jaminan secara online

Ketentuan dan syarat dokumen:
  1.     Warga Negara Indonesia (WNI) & berdomisili di Indonesia
  2.     Umur minimum 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada saat kredit lunas)
  3.     Penghasilan minimal Rp. 2,5 juta/bulan (bagi nasabah payroll Bank Mandiri)
  4.     Penghasilan minimal Rp 3 juta/bulan (bagi nasabah Non Payroll Bank Mandiri)
  5.     Limit kredit maksimal 5 kali gaji (Rp.5 juta s/d. Rp. 200 juta)
untuk informasi lebih lanjut anda bisa kunjungi website nya di Bank Mandiri  atau bisa datang langsung ke kantor bank mandiri terdekat di kota anda.

nah demikianlah beberapa alternatif tempat Pinjaman uang untuk pernikahan semoga bermanfaat bagi anda dan memberi solusi bagi masalah anda, sekian dan salam

Pinjaman uang untuk menikah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.