Senin, 20 Februari 2017

Cara kredit motor tanpa bunga riba

carakredit | mau tahu caranya beli motor cicilan tanpa bunga tanpa riba ? - bagi anda yang lebih senang menjalankan perniagaan dengan prinsip syariah dan menghindari yang namnya bunga riba, mungkin artkel kali ini adalah pilihat yang tepat untuk solusi anda.

Beli kendaraan dengan cara dicicil/kredit tanpa bunga mau ?

Adalah Bank Muamalat Indonesia yang menyediakan layanan fasilitas pembiayaan iB Muamalat Multiguna, anda bisa menggunakan fasilitas pembiayaan ini untuk berbagai hal seperti renovasi rumah, Biaya Pendidikan dan bahkan kepemilikan sepeda Motor. anda bisa mengajukan fasilitas ini untuk membeli motor impian anda secara kredit atau mencicil tanpa perlu memikir kan riba atau bunganya karena akad pembelian menggunakan prinsip syariah.

Artikel sejenis yang mungkin anda ingin baca : Syarat dan cara ajukan Pinjaman usaha BRI syariah

Akad Jual Beli syariah pada bank Muamalat

anda dapat memilih dua akad jual beli yang ada di bank muamalat untuk pembiayaan kendaraan bermotor anda yakni :

Akad Murabahah adalah perjanjian jual-beli antara bank dengan nasabah. Bank syariah membeli barang yang diperlukan nasabah kemudian menjualnya kepada nasabah yang bersangkutan sebesar harga perolehan ditambah dengan margin keuntungan yang disepakati antara bank syariah dan nasabah. (sumber : wiki/murabahah)

Akad Ijarah Multijasa adalah akad pembiayaan dimana bank memberikan pembiayaan kepada nasabah dalam rangka memperoleh manfaat atas suatu jasa. Dalam pembiayaan Ijarah Multijasa tersebut bank dapat memperoleh imbalan jasa/ujrah atau fee. Pembiayaan Ijarah Multijasa diperuntukan untuk biaya pendidikan dan kesehatan. penyediaan dana atau tagihan yang dapat dipersamakan dengan itu berupa transaksi multijasa dengan menggunakan akad ijarah berdasarkan persetujuan atau kesepakatan antara bank dengan nasabah pembiayaan yang mewajibkan nasabah pembiayaan untuk melunasi hutang/kewajibannya sesuai dengan akad.

Mungkin anda juga tertarik membaca artikel ini : Cara kredit mobil/motor tanpa bunga riba BNI Syariah

Apa kelebihan dari Pembiayaan iB Muamalat Multiguna ?

  1. Tidak perlu khawatir karena sesuai dengan prinsip syariah
  2. Besaran Angsuran flat perbulan hingga akhir pembiayaan sesuai perjanjian
  3. Anda hanya akan membayar Uang muka ringan
  4. Plafond pembiayaan lebih besar
  5. Tenor pinjaman atau Jangka waktu pembiayaan maksimal 5 tahun
  6. Maksimal Pembiayaan s.d Rp 50 Juta tidak perlu agunan atau jaminan
  7. Syarat Berlaku untuk nasabah baru dan nasabah eksisting Bank  Muamalat.
  8. Mudah, dapatkan dana pembiayaan Anda dengan persyaratan pengajuan yang mudah & proses persetujuan yang singkat.

Syarat-syarat pengajuan pembiayaan iB Muamalat Multiguna ?

  1. Nasabah Perorangan
  2. Usia minimal 21 tahun saat pengajuan pembiayaan
  3. Usia maksimal saat jatuh tempo pembiayaan bagi pegawai 55 tahun / belum pensiun
  4. Terdapat perjanjian kerjasama terkait payroll dan penyaluran pembiayaan multiguna
  5. BI Checking dalam 6 bulan terakhir harus lancar
  6. Status karyawan tetap minimal 3 tahun termasuk masa kerja sebelum diangkat sebagai  karyawan tetap
  7. Melengkapi persyaratan administratif pengajuan: (1)Formulir permohonan pembiayaan untuk individu; (2) Fotocopy KTP, KK, Surat Nikah (bila sudah menikah); (3) Fotocopy NPWP; (4) Asli slip gaji & surat keterangan kerja; (5) Surat Rekomendari dari HR atau atasan langsung; (6) Fotocopy legalitas agunan seperti sertifikat tanah/rumah, BPKB mobil/motor, asli bilyet deposito untuk pembiayaan > Rp 50 juta.

Untuk informasi lebih rinci anda bisa datang langsung ke kantor Bank Muamalat Indonesia yang terdekat di kota anda, atau anda bisa kunnjungi situ website nya disana ada nomor costumer service yang bisa anda hubungi di http://www.bankmuamalat.co.id/

Nah demikian artikel mengenai Cara kredit motor tanpa bunga riba di bank syariah Muamalat Indonesia, semoga dapat membantu anda dan menambah wawasan kita bersama. sekian, salam

Cara kredit motor tanpa bunga riba Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.