Kamis, 16 Februari 2017

Cara kredit mobil/motor tanpa bunga riba

carakredit.com | bagaimana cara beli mobil atau motor kredit tapi tanda bunga riba ? - ada beberapa kawan yang muslim ingin membeli mobil untuk usaha namun terkendala masalah keimanan yakni adanya riba yang harus di hindari, bagaimana caranya membeli mobil sementara untuk membeli cash tidak bisa.

Cara kredit mobil/motor tanpa bunga riba
Kredit mobil tanpa bunga riba ?

membeli mobil/motor secara kredit tanpa bunga/riba, saat ini sangat bisa sekali di lakukan, karena sekarang sudah tumbuh subur Bank Syariah, yang pada prinsip pelayanannya menggunakan akad syariah. yang insya Allah tidak menjurus pada riba. salah satu lembaga perbankan syariah di Indonesia yang menyediakan fasilitas kredit mobil atau kendaraan roda empat adalah bank BNI syariah.

Menarik di baca : 4 cara kredit mobil tanpa DP

adalah Oto iB Hasanah adalah fasilitas pembiayaan konsumtif murabahah yang diberikan kepada anggota masyarakat untuk pembelian kendaraan bermotor dengan agunan kendaraan bermotor yang dibiayai dengan pembiayaan ini.

Keunggulan kredit kendaraan di Oto iB Hasanah :

  1. Proses lebih cepat dengan persyaratan yang mudah sesuai dengan prinsip syariah.
  2. Minimal pembiayaan Rp.5 Juta dan maksimum Rp.1 Milyar.
  3. Jangka waktu pembiayaan sampai dengan 5 tahun.
  4. Uang muka ringan dan khusus kendaraan bermotor roda 2 dengan pola kerjasama uang muka tidak diwajibkan.
  5. Angsuran tetap tidak berubah sampai lunas.
  6. Pembayaran angsuran melalui debet rekening secara otomatis atau dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional.

Akad jual beli yang digunakan Oto iB Hasanah:

Oto iB Hasanah menggunakan akda Murabahah yang membuat transaksi kredi menjadi terbebas dari riba :

Apa itu akad Murabahah ? 
Akada Murabahah adalah perjanjian jual-beli antara bank dengan nasabah. Bank syariah membeli barang yang diperlukan nasabah kemudian menjualnya kepada nasabah yang bersangkutan sebesar harga perolehan ditambah dengan margin keuntungan yang disepakati antara bank syariah dan nasabah.

Menarik dibaca : Hukum Bunga Bank Menurut Hukum Islam

Murabahah, dalam konotasi Islam pada dasarnya berarti penjualan. Satu hal yang membedakannya dengan cara penjualan yang lain adalah bahwa penjual dalam murabahah secara jelas memberi tahu kepada pembeli berapa nilai pokok barang tersebut dan berapa besar keuntungan yang dibebankannya pada nilai tersebut. Keuntungan tersebut bisa berupa lump sum atau berdasarkan persentase.

Jika seseorang melakukan penjualan komoditi/barang dengan harga lump sum tanpa memberi tahu berapa nilai pokoknya, maka bukan termasuk murabahah, walaupun ia juga mengambil keuntungan dari penjualan tersebut. Penjualan ini disebut musawamah. (sumber : wikipedia/Murabahah)

Menarik dibaca : cara kredit mobil bekas online

Persyaratan pengjuan kredit Oto iB Hasanah:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Usia minimal 21 tahun dan maksimal sampai dengan saat pembiayaan lunas berusia maksimum 55 tahun untuk pegawai ; 60 tahun untuk pengusaha.
  3. Berpenghasilan tetap dan masa kerja minimal 2 tahun.
  4. Mengisi formulir dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan.
Ketentuan Biaya:

Asuransi : Jiwa dan Kerugian
Notaris, Meterai, dll : Sesuai ketentuan yang berlaku

*Biaya sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Untuk info lebih rinci anda bisa langsung datang ke kantor Bank BNI syariah terdekat di kota anda. 

Demikianlah Cara kredit mobil/motor tanpa bunga riba, semoga bermanfaat dan sedikit banyak menambah informasi dan wawasan bagi kita semua, sekian. salam

Cara kredit mobil/motor tanpa bunga riba Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.