Senin, 13 Februari 2017

awas rentenir berkedok kredit tanpa angunan

carakredit.com | anda sedang butuh dana pinjaman cepat ? - sebaiknya ada harus berhati-hati banyak sekarang ini baik online maupun offline perorangan atau individu yang menekuni usaha kredit tanpa angunan yang menawarkan bantuan KTA secara cepat dan tidak ribet namun justru palah bisa menjerat anda dengan bunga yang tinggi sama seperti rentenir.
Kredit tanpa anggunan bunga seperti rentenir?

banyak sekali perbankan atau lembaga legal lainnya yang menyediakan produk pinjaman tanpa anggunan atau tanpa jaminan, bahkan individu atau perorangan/swasta pun ikut menggeluti bisnis ini dan menawarkan bantuan dan mengklaim bisa mempercepat pinjaman di bank ini itu proses cepat tanpa ribet namun tidak semuanya bisa dipercaya dan tidak semuanya kredibel. 



Walaupun pinjaman KTA biasanya memang cepat dan tidak berbelit ada mekanismenya tersendiri, ada proses verifikasinya. tidak segampang yang di tawarkan orang-orang itu. misalnya hanya menulis atau mengirimkan  biodata lengkap saja anda langsung bisa mendapat dana cepat, karena ada mekanismenya. pun jika bisa itu adalah individu atau perorangan yang memberikan pinjaman secara pribadi, karena itu pribadi tentunya tidak terikat dengan aturan resmi pemerintah dan jangka waktu dan jumlah pinjaman sesuai aturan masing-masing biasanya. dan anda harus berhati-hati bisa saja anda terjebak dengan bunga yang besar.


kredit tanpa angunan memang menjadi primadona bagi kita yang membutuhkan dan segar, tanpa perlu jaminan atau angunan kita bisa meminjam dan fresh tanpa ribet lagsung cair. namun yang harus digaris bawahi. karena pinjaman berkaitan dengan kondisi keuangan kita. tentu kita harus berhati-hati. harus bisa memilah dan memilih mana lembaga keuangan yang bisa memberikan KTA secara legal dan bisa dipercaya. pilhan pertama tentunya adalah lembaga perbankan. 

secara umum kredit tanpa angunan memerlukan syarat-syarat sebagai berikut.

  1. copy ktp, copy kartu keluarga, dan copy surat nikah (bagi yang sudah menikah)
  2. NPWP dan copy buku tabungan
  3. surat keterngan usaha dan atau slip gaji bila anda karyawan

syarat-syarat tersebut diatas digunakan oleh pihak bank untuk memperkirakan jumlah pinjaman yang pas dan sesuai bagi nasabahnya, berbeda dengan KTA yang tidak kredibel tentu tanpa syarat-syarat lengkap bisa mengajukan pinjaman.

ciri lain pinjaman KTA yang resmi adalah sebagai berikut :

  1. jumlah pinjaman atau plafon biasanya antara 2 juta hingga 200 juta rupiah. berbeda dengan KTA individu yang jumlah pinjaman bervariasi sesuai keinginan karena tidak terikan aturan resmi.
  2. jangka waktu cicilan biasanya antara 6 hingga 32 bulan, pihak bank pada umumnya melihat penghasilan nasabah untuk menentukan jangka waktu pinjaman yang sesuai, yang harapannya tidak terjadi kredit macet di kemudian hari.
  3. mengenai bunga pinjaman biasanya bank memiliki peraturan tersendiri sesuai dengan aturan resmi pemerintah ataupun aturan dari bank Indonesia, berbeda dengan individu perorangan bunga yang diberikan bisa sangat besar, atau sesuai selera karena tidak terikat aturan resmi.

jika melihat ciri dan syarat pinjaman bank pada umumnya di atas, pinjaman di KTA individu atau pribadi tentu sangat beresiko, selain tidak ada aturan resmi, angsuran bisa setiap minggu atau bahakan setiap hari. konsekuensinya bila ada keterlambatan pembayaran angsuran bisa saja nantinya anda di ancam, bahkan di datangi preman deep colektor menagih kerumah anda. dan yang lebih ekstrem menggunakan kekerasan.


pilihan terbaik tetap pada bank. selain resmi dan legal tentu tidak akan se enaknya sendiri membuat aturan. oleh karena itu kami ingatkan berkali-kali hitung-hitunglah dengan cermat sebelum anda terjerat hutang. karena itu berkaitan dengan kondisi keuangan dan masa depan anda dan keluarga.

demikianlah artikel mengenai awas rentenir berkedok kredit tanpa angunan semoga bermanfaat dan dapat menjadi pelajaran bagi kita semua. sekian dan salam.

awas rentenir berkedok kredit tanpa angunan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.