Senin, 13 Februari 2017

Aturan pelunasan pinjaman bank BRI

carakredit.com | Aturan pelunasan pinjaman berjalan bank BRI - banyak dari kawan-kawan yang memiliki pinjaman berjalan di bank BRI dan karena ada alasan tertentu ingin segera melunasi pinjaman di Bank BRI. namun setelah membaca di forum internet, artikel, dan sejenisnya. banyak sekali kasus yang isinya adalah keluhan bahwa untuk melunasi sisa hutang berjalan banyak sekali tambahan biayanya denda administrasi dan lainnya.

ingin segera melunasi pinjaman bank ?


lalu bagaimana anturan pelunasan di bank BRI ?


secara umum aturan pelunasan pada bank, hampir sama pada  pada tiap bank. anda bisa membacanya di artikel Bisakah mempercepat pelunasan pinjaman bank karena anturan pelunasan biasanya memberatkan nasabah karena ada pinalti ataupun denda dan biaya-biaya lainnya, uang pelunasan akan membengkak dari sisa hutang pokok anda. biaya-biaya tersebut antara lain :

- biaya rekavitulasi bunga
- biaya advence payed
- biaya pelunasan hutang

untuk lebih rincinya bisa ditanyakan ke petugas bank BRI langsung.

Lalu bagaimana cara kita melunasi hutang, jika denda pinalti dan biaya-biayanya palah melebihi sisa angsuran kita + bunga nya ?

ada beberapa alternatif untuk anda jika anda benar-benar berniat ingin melunasi sisa hutang anda. alternatif tersebut antara lain.

- negoisasi dengan pihak bank BRI dengan melihat kembali isi perjanjian hutang yang dulu di awal di tanda tangani, apakah sesuai atau tidak. jika tidak sesuai anda pun bisa protes ke bank tersebut. atau anda bisa ungkapkan ke pihak bank bahwa anda kawatir kedepannya bisa saja terjadi kredit macet karena usaha mulai kurang sehat, anda bisa meminta kebijakan pihak bank agar bisa melunasi diawal dengan pinalti yang diringankan.

- pun jika negoisasi berlangsung alot dan pihak bank tetap ngotot dengan peraturan nya, saran saya anda bisa melunasi dengan cara mengisi saldo tabungan bank milik anda senilai sisa angsuran. nanti sistem bank akan mendebit uang tabungan anda setiap bulannya secara otomatis, dan anda tidak repot lagi memikirkan hutang bank.

nah demikianlah Aturan pelunasan pinjaman bank BRI, semoga sedikit informasi diatas bisa membantu anda yang menginginkan percepatan pelunasan pinjaman. sekian. salam.

Aturan pelunasan pinjaman bank BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.