Kamis, 23 Februari 2017

Apakah Pinjaman Kur tidak bisa untuk usaha warnet

cara kredit | Kur tidak boleh untuk usaha warnet - banyak para pengusaha warung internet yang ingin mengembangkan usaha jasanya di tolak oleh pihak bank dengan alasan usaha warnet sudah tidak diperbolehkan untuk mengambil kredit kur apakah benar ?

kredit usaha rakyat

untuk mencari informasi ini saya browsing-browsing ke situs pemerintah, salah satu topik yang dibahas sama dengan judul artikel ini.salah satu situs yang memberikan info cukup jelas adalah di situs lapor.go.id

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menjawab pertanyaan apakah kur tidak bisa di ajukan untuk usaha warnet, kira-kira jawabanya begini

Perlu diketahui bahwa Program KUR sejak dilounching oleh Presiden SBY pada tahun 2007 itu telah berakhir pada tahun 31 Desember 2014. PadaTahun 2015 di era Pemerintahan Jokowi dan JK Program KUR kembali diluncurkan pada pertengahan Agustus 2015 dengan berbagai perubahan regulasi dan skemanya. Pada awal diluncurkan (pertengahan Agustus 2015) KUR di pemerintahan yang baru ini sektor yang dibiayai hanya sektor sektor pertanian, perikanan, perindustri dan perdagangan yang terkait dengan ketiga sektor tersebut. Jadi sektor jasa warnet belum dibiayai. Jadi memang bener apa yang disampaikan oleh Pihak BRI bahwa untuk sektor Warnet tidak bisa dibiayai dengan KUR. Namun denan banyaknya pertanyaan dari pihak UKM maupun dari pihak kementerian dan perbankan terkait sektor jasa, maka pemerintah telah mengadendum peraturannya yang semula sektor jasa termasuk warnet tidak dapat dibiayai dengan KUR maka sekarang dengan adan revisi peraturan, maka per 31 Oktober 2015 sektor usaha jasa termasuk warnet sudah dapat dibiayai. 

link jawaban dari Kementrian Koperasi dan usaha kecil menengah dapat di baca di : https://www.lapor.go.id/id/1383135/pengajuan-kredit-usaha-rakyat-untuk-usaha-warung-internet.html

anda juga bisa membaca peraturan Kur tahun 2016 di sini Peraturan KUR 2016 PDF dan jasa termasuk warnet boleh meminjam kur.


dapat di ambil kesimpulan bahwa kredit kur untuk usaha warnet per 31 Oktober 2015 boleh meminjam Kur dan jika ada Bank yang menolak karena tidak diperkenankan silahkan tunjukan saja langsung.

hal ini juga terbukti karena kira-kira pertengahan tahun 2016 lalu saya meminjam kur untuk warnet, dan di setujui namun dengan jumlah yang sedikit yakni hanya 15 juta saja, mungkin dikarenakan saya peminjam pemula.


demikianlah artikel mengenai Apakah Pinjaman Kur tidak bisa untuk usaha warnet , semoga informasinya bermanfaat bagi kita semua, sekian. salam/

Apakah Pinjaman Kur tidak bisa untuk usaha warnet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.