Minggu, 29 Januari 2017

Kenapa pengajuan kredit saya lama dicairkan

carakredit.com | Kenapa pengajuan kredit saya lama dicairkan - ada beberapa kasus yang berkaitan dengan lamanya proses pencairan dana pinjaman oleh pihak bank, mungkin ada yang mengalami samapai seminguan atau bahkan sampai beberapa bulan, pengajuan kredit statusnya masih dalam tahap proses saja, kenapa dana mengapa hal ini bisa terjadi? ayuk kita kupas bersama.



ternyata ada beberapa sebab yang akhirnya berpengaruh pada lamanya proses pencairan dana pinjaman di bank, beberapa sebab itu secara umum anatara lain :


1. Jumlah pengajuan pinjaman yang di ajukan, jangka waktu pinjaman dan besaranan bunga

kenapa jumlah pengajuan pinjaman bisa mempengaruhi lamanya pencairan dana kredit pinjaman ? hal ini dikarenakan ada yang namanya BMPK (Batas Memberikan Persetujuan Kredit) atau sama juga dengan singkatan BWMK (Batas Wewenang Memutus Kredit). yakni  batas maksimal seorang pemimpin cabang pada tingkatan bank tertentu untuk dapat memberikan persetujuan, jika jumlah pinjaman, atau jangka waktu dan bunga yang diajukan melewati wewenang cabang tersebut, maka proses kredit akan meningkat ke cabang yang lebih tinggi memiliki batas persetujuannya, proses pengiriman, review dicabang yang lebih tinggi tersebut dan persetujuan pemilik batas tersebut yang akan menambah lama waktu, terlebih lagi jika dinaikkan lagi kepada pemiliki BWMK yang lebih tinggi.


2. kantor cabang tempat pengajuan kredit

kenapa bisa kantor cabang saat kita mengajukan kredit pinjaman bisa juga berpengaruh dengan pencairan kredit pinjaman? masih terkait dengan maslah nomor 1 yakni adanya BMPK sehingga ada hirarki dan urutannya terkadang proses administrasi persetujuan harus dinaikan dulu ketingkat cabang yang lebih tinggi wewenang batasnya sesuai dengan jumlah kreditnya, maka dari itu untuk pinjaman yang agak besar bisa langsung saja ke kantor cabang yang besar.


masalah lainnya biasanya adalah bagian pemasaran belum melakukan proses administrasi nya karena sesuatu hal, sehingga berkas pengajuan kredit anda jadi ikut tertunda, kemudian bisa saja pengajuan kredit anda di tolak oleh pihak bank karena sesuatu hal, namun enggan memberitahukan keada anda. atau dalam kasus lain ada kekurangan berkas atau dokumen persyaratan tapi pihak bank belum atau tidak kunjung memberitahuan kepada anda untuk segera melengkapi.

Apa yang harus saya lakukan jika proses pengajuan kredit saya lama sekali?


dalam hal ini saya hanya bisa menyarankan anda untuk langsung datang follow up ke kantor cabang bank tempat anda mengajukan kredit, tanya pada pihak bank kepastian pengajuan kredit anda, diterima ditolak, sedang proses atau ada dokumen atau berkas yang kurang.

demikian artikel kasus mengenai Kenapa pengajuan kredit saya lama dicairkan semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu masalah solusi anda sesui dengan isi artikel kami, dan ingat jika kredit anda cair, cermat dan tepatlah dalam mengelola keuangan sehingga angsuran kredit lancar tepat waktu dan semoga usaha anda selalu lancar jaya. salam

Kenapa pengajuan kredit saya lama dicairkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.