Senin, 30 Januari 2017

Cara take over kredit bank

carakredit.com | Cara take over kredit bank - dalam pelaksanaan kredit, biasanya ada saja kasus misalnya kita sudah tidak cocok lagi dengan pelayanan bank terntetu atau hal-hal lainnya, sehingga ingin berpindah bank, sehingga ingin memindahkan juga fasilitas pinjaman ke bank lain, atau ingin mengangsur di bank lainnya.

Cara take over kredit
Cara take over kredit


Take over kredit bank adalah sauatu kegiatan memindahkan fasilitas pinjaman kredit bank terntentu beserta anggunan nya ke bank lain, yang disertai dengan pelunasan pinjaman kredit di bank asal kita meminjam oleh pihak bank baru, yang selanjutnya kita mengangsur pinjaman di bank yang baru. 

contohnya misal anda meminjam di satu bank A dengan sisa pinjaman misalnya 20 juta, lalu ada tawaran dari bank B misalnya senilai 50 juta, syarat pinjam bank biasanya tidak boleh meminjam di tempat lain, oleh karenanya jika anda menerima tawaran pihak bank B dan melunasi pinjaman di Bank A dengan pinjaman baru yang lebih besar dari bank B. hal ini bisa juga disebut dengan take over kredit. atau bisa juga disebut penambahan jumlah pinjaman atau top up tapi dengan berganti bank.


Cara dan syarat take over kredit bank bagaimana ?


  1. take over kredit bisa dilakukan biasanya jika dokumen jaminan atau angunan yang akan di lunasi tidak dalam status sedang di proses atau misalnya balik nama dan lain sejenisnya, sehingga jelas dari pihak mana dan kemana take over kredit bank akan dilakukan.
  2. pencairan dana dan pelunasan biasanya harus di hari yang sama, oleh karenanya harus ada konfirmasi dari masing-masing pihak bank baik bank awal kita meminjam dan bank baru yang akan take over sebelum dilakukan take over kredit tersebut. karena pada satu kasus tertentu take over kredit bisa saja gagal, dan nasabah harus melunasi pinjaman kredit di bank yang baru, biasanya kasus ini karena kurangnya konfirmasi antar pihak bank.


dasar apa saja dan keuntungan apa jika kita melakukan take over kredit


  1. besar pinjaman atau plafond pinjaman tentunya lebih besar, sehingga kita mendapat tambahan modal fresh
  2. sesuai dengan ketentuan bank masing-masing biasanya ada batasan tau jumlah limit pinjaman.
  3. biasanya bunga pinjaman baru lebih ringan, salah satu take over kredit biasanya pada bank lama angsuran besar setiap bulannya, dan ingin pindah bank karena kita melihat jumlah bunga yang lebih ringan.

namun jika dikira take over kredit kurang menguntungkan misal bunga palah jadi besar, atau hal lain sebagainya sebgaiknya anda harus hitung-hitung dulu keputusan anda dengan matang, dan jika sudah mantap silahkan datang ke kantor bank dan tanyakan mengenai cara untuk take over kredit.

demikianlah Cara take over kredit bank semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda, dan ingat hitung-hitunglah dengan cermat keputusan yang berkenaan dengan kondisi finansial anda. semoga usaha anda lancar selalu. salam

Cara take over kredit bank Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.