Jumat, 20 Januari 2017

5 Cara kredit laptop tanpa dp

carakredit.com | 5 Cara kredit laptop tanpa dp - kebutuhan akan laptop bagi sebagian kalangan tak perlu dipertanyakan lagi sangat-sangat dibutuhkan, apalgi akalangan akademisi, misalnya pelajar ataupun mahasiswa, laptop menjadi kebutuhan sendiri di era modern sekarang ini beragam fungsinya misal untuk mengetik tugas belajar, mencari materi di internet dan kepraktisan laptop yang mobile bisa dibawa kemana-mana menjadikan laptop sangat berguna bagi kalangan tersebut. namun tidak semua kita bisa membeli laptop, karena memang perlu kita ketahui harga laptop baru biasanya lebi diatas 1 juta hingga 2 juta keatas, karena itulah ada leasing atau toko-toko komputer menyediakan fasilitas kredit laptop.

5 Cara kredit laptop tanpa dp
5 Cara kredit laptop tanpa dp


sebelum kita membeli laptop secara kredit tentu kita harus pikir-pikir dahulu kebutuhan penggunaan laptop diri kitas sendiri, untuk pelajar hanya dibutuhkan sarana ketik dan brwosing saja, tentu tidak memerlukan spesifikasi laptop yang tinggi, atau bagi anda yang desainer tentu memerlukan laptop yang mumpuni untuk mejalankan software yang berat. semakin tinggi spesifikasi laptop tentu semakin mahal juga harganya. jangan terlalu terpatok dengan brand, merek lokal biasa dengan harga tidak terlalu mahal juga memiliki peforma yang tangguh sesuai dengan spesifikasinya tentunya.

kemudian selain beberapa hal di atas, sebelum membeli laptop harus melihat kondisi keuangan finansial sesuai tidak dengan tagihan setiap bulannya, setelah semua planing kredit laptop dikira sudah matang maka ajukan kredit laptop anda ke leasing atau toko laptp terdekat.

berikut ini adalah cara kredit laptop tanpa dp


1. Gunakan kartu kredit dengan cicilan 0%


Ada beberapa situs online yang menyediakan metode pemabayaran kredit contohnya tokopedia, bukalapak, ataupun lazada , bahkan cicilan dengan bunga 0% ataupun DP 0% .

 Syarat dan ketentuan cicilan 0% biasanya adalah sebagai berikut ini :

 1. Program cicilan 0% berlaku untuk tenor 3, 6, dan 12 bulan selama periode 1 September - 31 Oktober 2016.
2. Promo ini berlaku untuk pengguna kartu kredit ANZ, BCA, BRI, Bukopin, Citibank, CIMB Niaga, Danamon, HSBC, Mandiri, OCBC NISP, Panin, Permata, Standard Chartered, dan UOB yang berlogo Visa/Master Card.
3. Minimum pembelanjaan dengan cicilan 0% adalah Rp 500.000. Khusus untuk Bank Bukopin, minimum pembelanjaan untuk tenor 6 bulan adalah Rp 1.000.000, dan untuk tenor 12 bulan adalah Rp 1.500.000.
4. Maksimum pembelanjaan dengan cicilan 0% adalah Rp 25.000.000 untuk semua Kartu Kredit.
5. Khusus cicilan dengan kartu kredit Bank ANZ, BRI, dan Permata dikenakan biaya konversi sesuai dengan ketentuan pihak bank sebesar:

    ANZ: Rp 10.000
    Permata: Rp 25.000
    BRI: Rp 50.000

6. 1 akun dan 1 kartu kredit hanya bisa mengikuti program cicilan ini satu kali per hari.
7. Promo cicilan tidak bisa digabung dengan promo lain.

Baca lebih lanjut disini : cara kredit di tokopedia

2. Kredit toko yang menyediakan kredit laptop dp 0%


ada banyak toko laptop yang menyediakan kredit laptop dengan dp 0%, biasnya langsung bayar dimuka bukan dp tapi langsung angrsuran bulan pertama, syarat yang di perlukan biasnya tidak terlalu ribet yakni copy ktp/kk , kemudian slip gaji/keterangan penghasilan kemudian jaminan, jaminan ini biasanya pilihan saja sesuai kebijakan toko dan harga laptop yang dibeli, jaminan bisa berupa bpkb kendaraan.

3. Kredit di koperasi lalu belikan laptop secara cash.


cara lain memebli laptop kredit tanpa dp adalah dengan meminjam uang di koperasi simpan pinjam, dan kemudian membelikan laptop secara cash.

Syarat-Syarat Pengajuan Pinjaman di koperasi adalah sebagai berikut.
  1.         Berstatus anggota atau calon anggota
  2.         Mengisi formulir pinjaman
  3.         Menyerahkan Foto Copy KTP suami istri apabila sudah menikah
  4.         Menyerahkan Foto Copy KK,Rekening listrik,Slip gaji dan Agunan


 4. Kredit di bank kemudian dibelikan laptop secara cash


Beberapa bank menyediakan fasilitas kredit barang konsumsi, maulai dari kendaraan hingga laptop, dengan tarif bunga yang ringat, kredit pinjaman uang di bank menjadi alternatif untuk membeli laptop secara kredit
Baca cara meminjam uang di bank : cara kredit bank

 5. meminjam uang pada keluarga dekat


bila anda mempunya keuarga dekat yang memiliki kelebihan, bisa saja anda meminjam uang kepada mereka, cara ini dilakuakan jika anda seorang muslim juga menghindari cara pinjam meminjam atau kredit yang menimbulkan bunga yang menurut anda adalah riba.
dengan meminjam uang dikeluarga dekat tentu tidak menimbulkan bunga,karena meminjam pada keluarga sebaik mungkin harus dicicil atau dilunasi tepat waktu jangan sampai kita menyusahkan keluarga dengan meminjam terlalu lama.


demikianlah 5 cara kredit laptop tanpa dp, semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam rangka membeli laptop impian untuk belajar ataupun untuk bekerja, dan saya ingatkan kemabli hemat dan cermat dalam mengelola keuangan anda, pun bila ada pinjaman selalu tempat waktulah membayar, alokasikan dana dengan tepat hingga cicilan lunas tepat waktu. salam

5 Cara kredit laptop tanpa dp Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.