Jumat, 20 Januari 2017

4 cara kredit mobil tanpa DP

carakredit.com | 4 cara kredit mobil tanpa DP - mempunyai mobil sendiri tentu menjadi impian bagi beberapa kalangan, baik yang muda maupun sudah tua pasti ingin memiliki mobil pribadi dengan bentuk, merek dan warna mobil yang sesuai selera mereka masing-masing, namun dengan harga mobil yang bisa dibilang cukup mahal tentu terkadang rencana membeli mobil harus di pupus kan atau paling tidak di tunda setahun dua tahun bahkan sampai lima tahun sambil menabung hingga uang cukup terkumpul untuk membeli mobil impian.

4 cara kredit mobil tanpa DP
4 cara kredit mobil tanpa DP

namun bagi beberapa orang ada cara pintas tentunya untuk mendapatkan mobil impian mereka, salah satu cara adalah dengan mengajukan kredit kendaraan atau kredit mobil. namun biasanya perlu ada uang muka atau DP saat kita melakukan kredit mobil, besaran uang muka pun ber aneka ragam dari mulai 20 % hingga 30% tergantung kebijakan masing-masing leasing. namun tentu ada cara lainnya agar DP atau uang muka bisa di tekan seminimal mungkin atau bahkan tidak diperlukan DP sama sekali.

Menarik dibaca : cara kredit mobil bekas online

berikut ini adalah 4 cara kredit mobil tanpa DP atau uang muka


1. cari leasing yang sedang mengadakan promo DP 0%


ada saja cara promosi masing-masing leasing agar produk dagangannya laris manis, salah satu promosi biasanya adalah dengan kredit mobil dengan tidak menggunakan DP yakni DP 0%, di hari-hari terntentu biasanya ada promo semacam ini, namun demikian kita tentu harus mencari leasing yang terpercaya, yang kredibel tentunya, dealer-dealer resmi yang sudah terkenal brand nya tentu adalah pilihan yang tepat, pun jika tidak ada promo sama sekali biasanya kita bisa melakukan nego harga dp, sehingga dp bisa ditekan seminimal mungkin, jangan lupa juga dipersiapkan persyaratan-persyaratan kredit mobil yang diperlukan.

2. Ambil kredit ke bank dan belikan cash ke dealer


ada banyak bank yang bisa kita ajukan kredit, ataupun lembaga yang menyediakan uang cepat untuk berbagai keperluan contoh saja taralite, bank BRI, bank BNI, Bank Mandiri dan lain sebagainya, bahkan dalam produk finansial mereka memang ada yang khusus untuk kredit kendaraan mobil misalnya, silahkan cari sesuai dengan selera anda dan tawaran bungan yang tentunya cocok dengan keuangan anda setiap bulan, karena pihak bank biasanya mempersyaratkan jaminan biasanya sertifikat rumah dan sejenisnya jangan sampai nanti jaminan kita disita oleh pihak bank karena kita telat membayar angsuran


untuk persyaratan kredit bank biasanya adalah sebagai berikut ini

  1. copy kartu keluarga dan ktp
  2. keterangan usaha/slip gaji
  3. copy sertifikat jaminan atau anggunan

3. Ambil kredit di koprasi dan belikan cash ke dealer


cara ini tergolong cukup ekstrim, karena biasanya kredit di koperasi bunga nya cukup besar biasanya. namun dana yang bisa di keluarkan bisanya cukup cepat dan prosesnya juga cepat. tinggal cari saja koperasi yang dekat dengan kediaman anda, namun tentu pilih-pilah koperasi yang legal, dan juga kredibel, cari bunga yang wajar, karena ada saja rentenir yang berkedok koperasi simpan pinjam, bahaya sekali jika anda sampai terjebak. biasanya sama seperti bank di koperasi untuk dana yang relatif besar karena kita akan membeli mobil tentu perlu jaminan yang sesuai, sertifikat tanah misalnya..

namun kembali saya ingatkan hitung-hitung terlebih dahulu kekuatan finansial anda setiap bulannya, jangan sampai rumah disita koprasi dan kita tidur dimobil hehehe , hitung-hitung juga manfaat kita membeli mobil apakah menguntungkan, sangat diperlukan atau bisa diberdayagunakan atau tidak, jangan sampai cuma ingin bergaya kita terjerat hutang yang wajib dibayar setiap bulan.

menarik dipelajari : cara kredit di koperasi simpan pinjam

4. membeli mobil bekas


banyak leasing-leasing yang bisa melakukan transaksi untuk membeli mobil bekas, membeli mobil bekas lebih flesibel kita sendiri yang mencari penjual, kita bisa nego dengan si empunya mobil, harga bisa di negokan misal saja leasing mewajibkan dp 20% kita tinggal markup harga yang kita sepakati dengan pemilik mobil sebesar 20% sehingga walaupun dana yang keluar dari pihak leasing hanya 80 %  tapi tetap 100% harga real mobil yang kita negokan. cara ini mungkin seperti cara curang tapikan  kita tentu tetap mebayar kredit sesuai dengan pinjaman + bunga yang disepakati, bukan masalah besar toh juga kita harus melunasi kewajiban kita dan mereka untung, kita untung, penjual mobil juga untung hehehe

syarat pengajuan leasing untuk pembelian kredit mobil bekas secara umum adalah sebagai berikut

  1. Fotokopi kartu keluarga dan KTP suami istri,
  2. Fotokopi tabungan atau rekening koran 3 bulan terakhir,
  3. Surat keterangan usaha bila wirswasta atau Slip gaji atau keterangan penghasilan,
  4. copy anggunan/kepemilikan rumah bila diperlukan
nah itulah 4 cara melakukan kredit kendaraan mobil tanpa dp atau paling tidak meminimalkan dp agar lebih ringan, semoga dapat membantu mendapatkan mobil impian anda, sekali lagi saya ingatkan untuk tetap berhemat dalam mengelola keuangan anda, membil mobil juga harus melihat sisi manfaat dan kegunaan serta urgensinya, jangan hanya digunakan untuk gaya-gayaan saja. dan sekali lagi cermat dan tepat dalam mengelola pembayaran tiap bulannya sehingga kredit mobil anda lancar dan tepat waktu. salam 

4 cara kredit mobil tanpa DP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.