Kamis, 29 Desember 2016

Menyelesaikan masalah rumah yang akan disita Bank

carakredit.com - Menyelesaikan masalah rumah yang akan disita Bank | kredit pinjaman usaha di bank terkadang tidak lancar seperti yang direncanakan, ada saja maslah yang menerpa dan terkadang membuat kredit kita macet dan tentunya jaminan yang kita serahkan kepada Bank misalnya rumah bisa saja disita oleh pihak bank, bagaimana menyelesaikan situasi sulit semacam ini?

Menyelesaikan masalah rumah yang akan disita Bank
Menyelesaikan masalah rumah yang akan disita Bank


ada beberapa alternatif yang bisa digunakan misalnya anda terlambat membayar kredit sampai jatuh tempo pelunasan.

1. Alternatif pertama anda bisa mengajukan perpanjangan pinjaman pada pihak bank, bila sebelumnya anda meminjam dana usaha untuk 2 tahun, anda bisa meminta pada pihak bank diperpanjang sampai 5 atau 10 tahun misalnya hingga cicilan perbulannya bisa ditekan seminimal mungkin sehingga aset kita bisa terbebas dari disita oleh bank.

2. Alternatif kedua anda bisa menjual aset lain yang sekiranya tidak terlalu berpengaruh pada pendapatan usaha misalnya logam mulia, mobil atau kendaraan yang jarang terpakai dan lain sebagainya untuk menutup utang anda pada banak atau paling tidak sebagian hutang.

3. Alternatif ketiga meminjam pada kerabat teman dekat dengan bunga lunak atau mungkin tanpa bunga samasekali karena kita meminjam pada keluarga ataupun kerabat. 

4. Alternatif terakhir, jika nilai pinjaman bank lebih kecil dari nilai rumah anda, bahkan rumah anda jauh lebih besar lebih baik rumahnya di cairkan menjadi uang alias dijual saja, uang selisih penjualan bisa digunakan untuk menbeli rumah baru.

Menarik untuk dibaca : 3 Cara pinjam uang tanpa bunga riba

semoga alternatif di atas bisa membantu kesulitan yang kini mungkin sedang anda hadapi, dan jika msalah tersebut telah terselesaikan buatlah plan atau rencana baru untuk usaha yang tentunya lebih efisien dan efektif agar hal semacam ini tidak terulang kembali, sekian semoga bermanfaat.

Menyelesaikan masalah rumah yang akan disita Bank Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.