Senin, 24 Oktober 2016

syarat cara meminjam di bank bni syariah untuk modal usaha

Carakredit.com | syarat cara meminjam di bank bni syariah untuk modal usaha – BNI syariah merupakan salah satu bank syariah besar di Indonesia yang juga memiliki fasilitas pinjaman dana dengan akad syariah yang mungkin saja cocok dengan anda, karena banyak produk layanan yang bias anda pilih pada Bank BNI Syariah.

Bni Syariah
Bni Syariah


Produk layanan pembiayaan berupa pinjaman modal di Bank BNI syariah di tunjukan untuk pengembangan usaha atapun peningkatan usaha produktif, modal usaha dan maupun untuk pembiayaan yang bersifat konsumtif.

Baca juga : Syarat dan cara ajukan Pinjaman usaha BRI syariah

Ada beberapa bentuk pinjaman yang bisa kita ajukan, yakni :

1.    Wirausaha iB Hasanah (WUS)
2.    Usaha Kecil iB Hasanah
3.    Rahn Mikro
4.    Mikro 2 iB Hasanah
5.    Mikro 3 iB Hasanah

Baik langsung saja ke pembahasan jenis layanan pinjaman di atas sebagai berikut :

Bni Syariah
Bni Syariah

1.    Wirausaha iB Hasanah


Adalah fasilitas pembiayaan produktif bagi pelaku usaha  atau wirausaha. Modal dari bank hanya boleh digunakan untuk tujuan yang produktif misalnya modal investasi, modal kerja, pembelian mesin-mesin usaha, dan tentunya usaha yang dijalankan tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang ada di Indonesia.

Proses pembiayaan pada layanan Wirausaha iB Hasanah cepat sesuai dengan Akad syariah yakni Murabahah, Musyarakah, Mudharabah yang tentunya bebas unsur riba. Jangka waktu pinjaman hingga 7 Tahun,  Pembiayaan modal modal Minimal 50 Juta dan maksimal 1 Milyar.

2.    Usaha Kecil iB Hasanah


Adalah fasilitas pembiayaan dari Bank BNI syariah untuk tujuan Produktif yakni Investasi dan modal usaha bagi pelaku usaha kecil. Dan tentunya pembiayaannya berdasarkan Prinsip Syariah.

Akad yang digunakan adalah Murabahah untuk pembelian barang baik untuk tujuan investasi maupun modal kerja secara angsuran (aflopend). Mudharabah/Musyarakah dapat diberikan dalam bentuk modal kerja atas suatu proyek/usaha tertentu dengan menggunakan prinsip Mudharabah/ Musyarakah baik secara angsuran maupun lumpsum diakhir.

Untuk Usaha Kecil iB Hasanah maksimal pembiayaan yang bisa di berikan adalah 10 Milyar dengan tenggang waktu cicilan hingga 7 Tahun.

3.    Rahn Mikro


Adalah pembiayaan sejenis pegadaian dari Bank BNI syariah untuk tujuan produktif yakni untuk modal usaha atau kerja dan juga bisa untuk tujuan Konsumtif. Pembiayaan yang diberikan mulai dari 500 ribu hingga 50 juta, syarat yang ditentukan hanya Photocopy KTP dan Emas Fisik.

Jangka waktu pelunasan mulai dari 3 bulan, 6 Bulan, 9 Bulan dan 1 tahun. Dan tidak bisa di perpanjang. Akad yang digunakan sama dengan Akad di pegadaian.

4.    Mikro 2 iB Hasanah


Sama dengan Rahn Mikro sebelumnya, minimal pinjaman  mulai dari 5 Juta hingga 50 Juta namun jangka waktunya lebih lama mulai 6 bulan hingga 36 Bulan.

Pinjaman Mikro 2 iB Hasanah bisa digunakan untuk tujuan produktif yakni untuk modal usaha atau Investasi Mapun untuk pembiayaan konsumtif.  Syarat yang di gunakan untuk mengajukan layanan ini cukup banyak yakni, Copy KTP, Copy KK, Surat keterangan Usaha, dan Bukti Kepemilikan Anggunan.

5.    Mikro 3 iB Hasanah


Naik satu tingkat dari Mikro 3 iB Hasanah, layanan Mikro 3 iB Hasanah memberikan layanan pinajaman juga untuk tujuan produktif dan konsumtif dengan jumlah pembiayaan Mulai dari 50 Juta Hingga 500 juta. Lama pinjaman mulai dari 6 Bulan Hingga 36 Bulan.persyaratan layanan ini adalah , Copy KTP, Copy KK, Surat keterangan Usaha, dan Bukti Kepemilikan Anggunan.

Secara Umum Persyaratan Meminjam Uang Di Bank Bni Syariah Adalah Sebagai Berikut :


syarat cara meminjam di bank bni syariah untuk modal usaha
syarat cara meminjam di bank bni syariah untuk modal usaha

Bagaimana Mekanisme peminjaman nya ?


Kumpulkan saja syarat yang perlukan pilih jenis pinjaman sesuai kempuan atau yang anda kira cocok untuk usaha anda, setelah lengkap, langsung datang ke kantor Bank BNI syariah di Kota anda, antrilah dengan tertib, disana anda akan bisa langsung bertanya dengan costumer service dan akan dijelaskan langsung oleh petugas bank, beserta mekanisme akad dan perjanjian nya.

Sekian semoga pembahasan mengenai syarat cara meminjam di bank bni syariah untuk modal usaha bermanfaat bagi anda, dan semoga usaha anda semakin lancar dan berkembang, dan ingat jika pinjaman atau kredit sebagai pilihan modal usaha maka anda harus selalu cermat dan tepat agar cicilan anda terbayar lunas tepat waktu. sekian. salam.

syarat cara meminjam di bank bni syariah untuk modal usaha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.