Senin, 17 Oktober 2016

Perbandingan pinjam dipegadaian dengan di rentenir

carakredit.com | Perbandingan pinjam dipegadaian dengan di rentenir - sobat pembaca carakredit.com sesuai judul di atas Perbandingan pinjam dipegadaian dengan di rentenir kita akan membahas kelebihan meminjam dipegadaian dari pada direntenir, sebelum baca artikel lebih jauh sobat pembaca bisa baca keuntungan dan kerugian meminjam di rentenir

Perbandingan pinjam dipegadaian dengan di rentenir
Perbandingan pinjam dipegadaian dengan di rentenir


Nah setelah membaca keuntungan dan kerugian meminjam direntenir tentunya sobat pembaca ngeri kan untuk meminjam direntenir, sudah marak kasus dan berita di tv terkait masalah utang piutang dengan rentenir yang berakhir tragis.

namun bagi anda yang butuh dana cepat dengan proses cepat langsung cair hari itu juga, alternatif lainnya adalah pegadaian, saya sendiri pernah menikmati layanan di pegadaian dan benar-benar sangat terbantu dengan hal ini, prosesnya cepat, uang yang bisa di pinjam sesuai nilai harga barang yang di gadai. kalau dahulu saya mengadai perhiasan emas istri saya.

dulu saya pilih gadai biasa / konvensional. yakni kita mengadai sejumlah barang biasanya emas dan mendapat pinjaman dari gadai maksimal sesuai dengan nilai barang yang digadai. lalu bagimana dengan bunga nya, di pegadaian bunga dinamakan dengan sewa modal, selama jangka waktu tertentu biasanya 3 bulan kita harus mengembalikan uang yang di gadai beserta sewa modal nya, dulu kira-kira saja pinjam 10 juta selama 3 bulan sewa modal dari 10 juta itu kurang lebih 1 juta. nah dalam waktu 3 bulan itu kita harus mengembalikan dana beserta sewa modalnya.



bagaimana jika telat 3 bulan belum lunas, maka kita hanya di wajibkan bayar sewa modalnya saja, bisa juga sambil mencicil pokok modalnya, nah jiika kita mencicil pokok modalnya juga maka priode berikutnya sewa modal kita pun ikut berkurang misal kita telat 3 bulan belum lunas terbayar sama sekali nah sebelum jatuh tempo paling tidak kita bayar sewa modal 1 juta dan kalau ada rezeki lebih mencicil pokok 1 juta sisa pinjaman 9 juta, periode berikutnya kita dibolehkan mencicil selama 3 bulan perpanjangan lagi dengan sewa modal yang sudah berkurang, sewa modal periode perpanjangan menjadi 900 ribu saja, dengan pokok modal 9juta begitu seterusnya., pun jika kita mencicil setiap bulan , dan belum lunas misal selanjutnya kita mencicil setiap bulan 1 juta rupiah 9- 3 juta sisa 6 juta, untuk perpanjangan periode berikutnya kita harus bayar sewa modal 900 ribu, periode 3 bulan berikutnya kita tinggal mencicil 6 juta saja dan sewa modal nya 600 ribu, intinya semakin dicicil bunga/sewa modal nya pun ikut mengecil di periode perpanjagan berikutnya.

itulah keunggulan dari pegadaian, memang terlihat sewa modalnya agak besar namun semakin dicicil semakin mengecil, dan selama 3 bulan itu kita tidak diwajibkan mencicil sampai lunas bisa diperpanjang dengan hanya membayar sewa modal, keuangan menjadi agak longgar kita bisa menabung untuk membayar di bulan ketiga saja misal jika keuangan lagi kurang baik, atau jika ingin cepat dilunasi pun bisa, istilahnya meminjam di pegadaian itu fleksibel, barang yang kita simpan pun aman terjaga di pegadaian. inilah mengapa jargon dari pegadaian adalah mengatasi masalah tanpa masalah. bayangkan jika anda meminjam direntenir bukannya menyelesaikan masalah bisa-bisa palah menamabah masalah baru.

secara keseluruhan perbandingan meminjam direntenir dan di pegadaian bisa dilihat pada tabel berikut ini :



Perbandingan
Pegadaian
Rentenir
Pencairan
Cepat
Cepat
Jumlah dana
Sesuai Nilai Barang
Kesepakatan
Bunga
Sesuai sewa modal, bungan turun setiap kali mencicil
Bunga besar, bahkan Bunga nya pun bisa ikut berbunga, tap tahun bunga naik
Waktu Pinjaman
Fleksibel, biasanya 3 bulan
Fleksibel
Syarat
Dokumen Ktp/ barang gadai
Sesuai kesepakatan
Penagihan
Sms pada akhir periode sebelum jatuh tempo
Didatangi deep kolektor
Sanksi jika terlambat
Hanya perlu bayar sewa modalnya saja, dan waktu diperpanjang 3 bulan kedepan
Barang bisa di sita, anda bisa di pukuli preman deepkoletor
Status hukum
Legal BUMN
Perseorangan
Kesimpulan
Menyelesaikan masalah tanpa masalah
Muka bisa bonyok rumah pun disita
 

Perbandingan pinjam dipegadaian dengan di rentenir

Nah demikianlah Perbandingan pinjam dipegadaian dengan di rentenir saya sarankan tentu ke pegadaian saja jika anda ingin uang cepat. semoga artikel ini bermanfaat dan ingat  hemat cermat dan tepat dalam melakukan kredit agar cicilan lunas tepat waktu. salam. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perbandingan pinjam dipegadaian dengan di rentenir

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.