Kamis, 20 Oktober 2016

Inilah syarat pinjam bank agar cepat di acc

carakredit.com | Inilah syarat pinjam bank agar cepat di acc - bank sampai saat ini masih menjadi primadona dan menjadi rujukan tempat mencari modal usaha, dan berbagai jenis kredit pinjaman untuk keperluan lainnya. selain legal tentunya bunga pinjaman dari bank tentunya lebih ringan ketimbang lembaga pemberi pinjaman lainnya.

Syarat pinjam bank tahun 2016 sepertinya masih sama dengan syarat di tahun-tahun sebelumnya yakni sebagai berikut :


Syarat pinjam bank

Syarat pinjam bank

saat akan mengajukan pinjaman ke bank ada baiknya anda mengumpulkan dokumen dan persyaratan sebagaiberikut :

1. Copy KTP suami istri


Kalau anda sudah memiliki pasangan suami atau sitri untuk meminjam bank syarat pengajuan awal salah satu yang dibutuhkan adalah Copy KTP Elektronik atau E-KTP ya jika belum ada tentu anda harus mengurus e-ktp di kantor capil terdekat, atau bisa juga dengan surat keterangan domisili dari Kelurahan atau Kecamatan.

2. Copy KK [kartu keluarga]


cantumkan copy kartu keluarga anda juga, untuk melihat jumlah keluarga tertanggung dan lainnya

3. Surat keterangan Usaha


Cantumkan juga surat keterangan usaha baik itu dari Kelurahan atau kecamatan atau bagi anda yang sudah berbadan hukum bisa juga mencantumkan copy akta pendirian perusahaan. kalau bisa usaha minimal adalah 6 bulan, surat keterangan usaha.

4. Copy Kempemilikan Anggunan


Cantumkan juga copy surat kepemilikan anggunan  bisa BPKB kendaraan, surat Tanah rumah. hal ini penting untuk mempercepat proses pinjaman anda

5. Copy buku rekning atau laporan keuangan [optional]


Hal ini tidak wajib sebenarnya namun ada baiknya anda juga mencantumkan copy buku rekening anda agar pihak bank bisa menilai keuangan anda, pun jika belum terdaftar menjadi nasabah bank bisa juga dilampirkan laporan keuangan usaha anda jika ada.

6. Proposal pengajuan pinjaman [optional]


proposal pengajuan pinjaman sebenarnya tidak wajib juga karena nanti bakalan di tanya juga akan digunakan untuk apa pinjamannya usaha apa begitu, namun agar terlihat lebih rapi dan profesional ada perlunya juga mencantumkan proposal pinjaman, beserta rincian pinjaman tersebut berapa jumlah modal atau besar pinjaman yang akan digunakan untuk usaha apa dan untung yang di dapatkan dan lain-lain.

Syarat pinjam bank
Syarat pinjam bank

CARA PENGAJUAN PINJAMAN

 1. penyerahan dokumen syarat ke bank
Setelah semua syarat terpenuhi, maka selanjutnya adalah anda membawa semua persyaratan dokumen dalam satu map, ke kantor bank yang akan anda ajukan pinjaman atau kredit. tunggulah giliran anda, kemudian setelah di panggi oleh petugas jelaskan keinginan anda untuk meminjam modal usaha ataupun bentuk pinjaman lainnya serahkan syarat / dokumen pinjaman nya. agar nanti diperiksa oleh petugas. nanti akan ditanya juga jumlah besaran pinjaman yang di ajukan, dan jangka waktu pinjaman yang akan di ambil, 

2. survey dan wawancara singkat di rumah anda
setelah semua berkas di katakan sesuai tunggulah beberapa hari nanti tim survey akan melakukan survey kerumah anda, kemudian akan memphoto anggunan anda dan akan sedikit mewawancarai anda mengenai penghasilan perbulan pengeluaran perbulan dan lain-lain.

Setelah survey selesai nanti and akan dihubungi oleh pihak bank biasanya lewat panggilan telephone, petugas bank akan memberikan hasil nya apakah pinjaman anda akan diterima, atau di tolak, ataupun diterima sebagian misalnya anda pinjam 25 juta tetapi dari pihak bank hanya mau memberikan pinjaman 15 juta saja. kemudian petugas bank akan meminta persetujuan anda apakah pinjaman anda anda setujui atau tidak.

 3. Keputusan akhir apakah disetujui atau tidak pinjaman anda
kalau anda setuju dengan pinjaman tersebut, langsung saja menuju ke kantor bank, dengan membawa persyaratan tambahan yakni pas Photo suami istri ukuran 4x6 masing 2 lembar atau sesuai petunjuk petugas dan materai Rp 6000 2 lembar atau sesuai petunjuk petugas bank, kemudian surat kepemilikan anggunan asli berupa BPKB asli atau Surat kepemilikan tanah atau sertifikat asli yang nantinya akan dijadikan jaminan pinjaman bank anda.

setelah beberapa lama proses berupa tanda tangan dokumen dan lain sebagainya, maka dana biasanya akan langsung cair bisa berupa uang langsung atau bisa juga berupa tabungan yang nantinya bisa anda ambil dengan ATM.

proses pembayaran angsuran pinajaman untuk saat ini biasanya dengan pemotongan tabungan bank setiap bulannya sehingga anda hanya perlu menyetor uang atau menabung sebelum tanggal pemotongan atau tanggal angsurannya. 

Syarat pinjam bank
Syarat pinjam bank


Nah demikianlah  Inilah syarat pinjam bank agar cepat di acc semoga bermanfaat dan semoga pengajuan pinjaman anda ke bank segera di acc dan lancar tanpa ada kendala sama sekali, dan ingat  hemat cermat dan tepat dalam melakukan kredit agar cicilan lunas tepat waktu. salam.

Inilah syarat pinjam bank agar cepat di acc Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.