Jumat, 14 Oktober 2016

Cara kredit emas dipegadaian

carakredit.com | Cara kredit emas logam mulia dipegadaian - emas adalah logam yang sudah dikenal sejak dahulu kala sebagai logam mulia yang sangat berharga dan menjadi mata uang pada jaman kerajaan jaman dahulu ataupun menjadi perhiasan wanita. sampai saat inipun emas selalu menjadi idola bagi mereka yang ingin berinvestasi, karena nilai emas makin hari makin bertambah.

bagi anda yang ingin berinvestasi emas, tidak usah kuati emas bisa didapat juga dengan cara kredit ataupun mencicil. Dengan begitu, kepemilikan emas batangan menjadi lebih mudah dijangkau oleh semua orang, bahkan oleh orang-orang yang hanya memiliki sejumlah kecil tabungan saja setiap bulannya.

Cara kredit emas dipegadaian
Emas Batangan


Saat ini, ada banyak bank dan juga lembaga keuangan yang memberikan layanan pembelian emas batangan secara kredit. Ini tentu akan mempermudah anda dalam melakukan investasi dalam bentuk emas batangan, sebab dana yang besar tidak lagi menjadi ukuran, salah satunya ialah di pegadaian. Anda bisa memilih besaran kredit dan juga berat emas yang akan anda cicil nantinya, sehingga anda tidak akan mengalami kesulitan dalam melakukan pembayaran setiap bulannya.

Namun sebelum masuk ke langkah tatacara kredit emas ada baiknya anda mengetahui dahulu untung rugi investasi logam mulia emas.

Keuntungan membeli emas secara kredit:

•    Tidak perlu dana besar
Ini adalah hal utama yang akan memudahkan anda dalam memiliki sejumlah emas batangan, sebab pada umumnya orang akan mengeluhkan sejumlah dana yang besar untuk mendapatkan emas batangan.

Kendala tersebut tidak akan anda temui ketika anda membelinya secara kredit. Pembelian secara kredit akan memungkinkan anda untuk memilih besaran cicilan dan juga jumlah emas yang akan anda miliki nantinya.

Anda juga akan diberikan kebebasan dalam memilih masa cicilan emas tersebut, sehingga anda bisa menyesuaikannya dengan kemampuan keuangan yang anda miliki. Anda bisa berinvestasi dengan nyaman dan mudah, tanpa harus menunggu ketersediaan sejumlah dana yang besar.

•    Disimpan dengan aman
Dalam pembelian secara kredit, anda tidak akan membawa pulang emas tersebut hingga ada benar-benar telah melunasi semua cicilannya.

Artinya, emas tersebut masih akan tetap disimpan oleh pihak pemberi kredit, hingga masa cicilan anda berakhir dan anda telah melunasi seluruh cicilan tersebut.

•    Bisa dijadikan sebagai jaminan
Ketika anda mengambil kredit emas batangan di Pegadaian, maka anda juga bisa menjadikannnya sebagai jaminan jika sewaktu-waktu anda membutuhkan sejumlah dana tunai.

Sejumlah emas yang telah anda cicil tersebut bisa dijadikan sebagai jaminan, meskipun pembelian yang anda lakukan belum selesai dan masih dalam proses penyicilan.

•    Disiplin yang lebih tinggi
Terkadang melakukan investasi akan menjadi sulit, sebab kita tidak pernah memulainya dan selalu menunda untuk segera melakukannya. Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu penghalang terbesar dalam berinvestasi.

Namun ketika anda memiliki sejumlah hutang cicilan emas batangan, maka anda mau tidak mau akan selalu berupaya untuk membayar dan melunasi sejumlah cicilan tersebut tepat waktu.

Tindakan yang “terpaksa” inilah yang akan membuat anda memiliki disiplin dalam menyicil dan segera membawa pulang emas batangan anda setelah terjadi pelunasan nantinya.

Cara kredit emas dipegadaian
Cara kredit emas dipegadaian


Kerugian membeli emas secara kredit

•    Adanya biaya tambahan
Pembelian emas batangan secara kredit, sama halnya dengan pembelian barang lainnya yang anda lakukan secara kredit juga.

Anda akan dikenakan sejumlah buga dan juga biaya administrasi dalam pembelian ini, jumlahnya juga cukup besar.

Sejumlah biaya dan juga bunga ini tentu akan membebani harga beli dan juga besaran cicilan yang harus anda bayarkan setiap bulannya.

•    emas belum bisa dibawa pulang
Dalam pembelian emas batangan secara kredit, berbeda dengan pembelian kredit pada barang lainnya yang segera bisa anda gunakan atau bawa pulang setelah adanya akad kredit tersebut.

emas tidak akan bisa anda bawa pulang, sebab emas tersebut masih akan ditahan atau disimpan oleh pihak pemberi kredit hingga anda melunasi seluruh cicilannya.

•    Ada risiko fluktuasi
Di dalam kredit emas batangan, anda juga harus mengantisipasi fluktuasi harga yang bisa saja berubah sewaktu-waktu dan membuat nilai emas anda anjlok pada masa tertentu.

Kejadian seperti ini bisa saja menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi anda, terutama jika penurunan harga yang terjadi terbilang lumayan besar.

•    Ada risiko gagal bayar
Dalam pembelian secara kredit, anda tentu selalu memiliki resiko gagal bayar terhadap sejumlah hutang cicilan yang anda miliki.

Dalam kondisi gagal bayar, pihak pemberi kredit biasanya akan mengambil tindakan penyitaan dan juga pelelangan terhadap emas yang anda miliki. Hasil penjualan ini kemudian akan digunakan sebagai dana pelunasan terhadap sejumlah hutang cicilan anda yang masih tersisa.

Nah demikian untungrugi dalam berinvestasi emas logam mulia secara kredit, jika anda sudah mantap untuk mengajukan cicilan emas berikut adalah cara kredit emas di pegadaian.

Cara kredit emas dipegadaian
Cukup dengan mencicil 5000 an anda sudah bisa investasi emas

Cara kredit emas di pegadaian

di pegadaian layanan pembelian emas secara kredit disebut tabungan emas, jadi anda akan menabung/mencicil dipegadaian sampai lunas sejumlah berat emas yang anda kehendaki misalnya 1gram atau 2 gram dll



KEUNGGULAN
  1. Pegadaian Tabungan Emas tersedia di Kantor Cabang di seluruh Indonesia (sementara hanya tersedia di Kantor Cabang Piloting).
  2. Pembelian emas dengan harga terjangkau (mulai dari berat 0,01 gram).
  3. Layanan petugas yang profesional.
  4. Alternatif investasi yang aman untuk menjaga portofolio aset.
  5. Mudah dan cepat dicairkan untuk memenuhi kebutuhan dana Anda.

PROSEDUR TABUNGAN EMAS
  1. Membuka rekening Tabungan Emas di Kantor Cabang Pegadaian hanya dengan melampirkan fotocopy identitas diri (KTP/ SIM/ Passpor) yang masih berlaku.
  2. Mengisi formulir pembukaan rekening serta membayar biaya administrasi sebesar Rp. 10.000,- dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp. 30.000,-.
  3. Proses pembelian emas dapat dilakukan dengan kelipatan 0.01 gram dengan atau sebesar Rp. 5.450,- untuk tanggal hari ini (15-10-2016). Misalnya jika ingin membeli 1 gram, maka harganya adalah Rp. 545.000,- .
  4. Apabila membutuhkan dana tunai, saldo titipan emas Anda dapat dijual kembali (buyback) ke Pegadaian dengan minimal penjualan 1 gram dan Anda dapat menerima uang tunai sebesar Rp. 0,- untuk tanggal 15-10-2016.
  5. Apabila menghendaki fisik emas batangan, Anda dapat melakukan order cetak dengan pilihan keping (5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr) dengan membayar biaya cetak sesuai dengan kepingan yang dipilih.
  6. Minimal saldo rekening adalah 0.1 gram
  7. Transaksi penjualan emas kepada Pegadaian dan pencetakan emas batangan, saat ini hanya dapat dilayani di Kantor Cabang tempat pembukaan rekening dengan menunjukan Buku Tabungan dan identitas diri yang asli.

Lebih jelasnya bisa langsung ke Kantor pegadaian terdekat ya di kota anda.

nah demikianlah Cara kredit emas dipegadaian semoga bermanfaat bagi anda yang sedang ingin berinvestasi emas dengan cara mencicil. dan ingat  hemat cermat dan tepat dalam melakukan kredit agar cicilan lunas tepat waktu. salam.

Cara kredit emas dipegadaian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar yang mengandung spam dan terindikasi penipuan, berpotensi melanggar hukum mengandung kebencian SARA akan di tandai sebagai spam dan di hapus oleh admin.